Categories
Uncategorized

Kepergian Emery Bikin Pepe Sedih dan Jangan Pergi ke Arsenal, Arteta Menurut Pep

Nicolas Pepe akui susah sekali saat Unai Emery dikeluarkan Arsenal. Lalu, bagaimana nasib Pepe seterusnya?

Emery dikeluarkan Arsenal di akhir November lalu sebab dipandang tidak berhasil mengangkat perform Arsenal musim ini. Tempatnya lalu diganti dengan manager interim, Freddie Ljungberg.

Cukup banyak pemain Arsenal yang merasakan kehilangan dengan kepergian Emery. Satu diantara yang merasakan ialah Pepe, pemain yang dibawa Emery pada panas musim ini.

Pepe dibeli Emery dari Lille dengan bandrol 72 juta paun serta jadi rekor pembelian termahal Arsenal. Tetapi, performnya sampai minggu ke-15 Liga Inggris tidak dapat disebutkan impresif.

Pemain dari Pantai Gading itu baru menjebloskan sebiji gol serta dua asisst dari 13 penampilannya di Premier League. Keseluruhan Pepe baru cetak 3 gol serta 4 asisst selama 17 pertandingan di semua persaingan.

“Kehilangan Emery benar-benar menyakitkan untuk saya. Ia manager yang bawa saya kesini,” kata Pepe diambil dari Daily Star.

‘Itu menyakitkan, bagaimana masalah Freddie? Ia pernah jadi pemain, jadi ia mengerti saya. Semua tinggal bergantung saya untuk merampas tempat di team,” ia memberikan tambahan.

“Empat bulan pertama saya kurang baik, saya tidak senang dengan statistik saya. Saya pahami dengan semua kritik, saya dibawa untuk bikin ketidaksamaan serta saya belum mengerjakannya.”

“Saya perlu penyesuaian, khususnya pada komponen box to box Premier League. Saya harus mengakhiri peluang yang saya punyai,” demikian ia.

Pep Guardiola tidak dapat meredam bila Mikel Arteta ingin berkarier jadi manager. Tetapi untuk sekarang, Arteta disuruh jangan tinggalkan Manchester City.

Semenjak 2016, Arteta sudah jadi asisten Guardiola di City. Walau tidak punyai pengalaman melatih awalnya, Arteta dapat lengkapi Guardiola jadi orang nomor dua di staf kepelatihan.

Tiga tahun berkarier di Etihad Fase, Arteta telah mendapatkan dua gelar Premier League, satu Piala FA, serta dua Piala Liga Inggris. Lumrah bila Arsenal tertarik dengan potensi manajerial Arteta.

Kebetulan Arsenal barusan mengeluarkan Unai Emery minggu lalu serta masih juga dalam step penelusuran manager baru. Arteta bersama dengan beberapa nama seperti Mauricio Pochettino sampai Massimiliano Allegri banyak muncul.

Arteta sekarang jadi calon terkuat sebab ia pernah mengenakan seragam Arsenal sejak dari 2011 sebelum pensiun lima tahun sesudahnya. Profesinya banyak terganggu luka, tetapi masih dipandang seperti satu diantara gelandang bermutu.

Dengan kepandaiannya, Arteta disadari Guardiola akan dicari banyak club besar yang akan datang. Walau demikian, Guardiola ingin supaya Arteta tunda kemauannya jadi manager minimal sampai akhir musim.

“Belumlah ada pendekatan benar-benar,” tutur Guardiola berkaitan minat Arsenal pada Arteta.

“Apa saya telah bicara masalah waktu depannya? Belum. Apa saya ingin ia bertahan? Tentunya,” sambungnya seperti diambil Opta.

“Saya sebutkan di pertandingan awalnya jika ia akan jadi tangan kanan saya sebelum hadapi Manchester United serta mudah-mudahan saja ia bertahan, saya tidak paham apa ang akan berlangsung yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *