Categories
Cleaning Service

Cara Mencuci Sofa Sendiri Paling Ampuh dan Mudah

Banyak yang mengatakan jika cara mencuci sofa sendiri itu lebih sulit dan memakan waktu yang cukup lama. Akan tetapi sebenarnya mudah, asalkan anda mengetahui cara yang baik dan benar. Untuk cara paling mudah anda bisa memilih membawanya ke tempat jasa pencucian sofa. Karena anda tinggal menghubunginya dan anda tinggal terima jadi dan membayarnya saja.

baca juga: cuci sofa bandung

Dan jika anda ingin mencucinya sendiri, anda harus melakukan berbagai macam cara yang benar. Tujuannya agar sofa yang anda cuci bisa bersih maksimal tanpa harus merusak permukaan sofa itu sendiri. Cara membersihkan sofa sendiri juga tidak sesulit yang anda bayangkan.

Cara Mencuci Sofa Sendiri

Untuk jenis sofa, ada sofa kain yang bisa dilepas penutupnya. Untuk mencuci jenis sofa seperti ini ternyata lebih mudah. Sebab, anda tinggal melepas penutup sofa tersebut dengan cara hati-hati. Setelah itu, cuci penutup sofa dengan terlebih dahulu merendamnya sebentar menggunakan air sabun yang lembut.

Selanjutnya anda dapat membersihkan sofa dari debu dan berbagai kotoran yang tercecer dengan menggunakan vaccum cleaner. Yang harus anda utamakan yaitu pada bagian-bagian  sudut yang kerap terdapat penumpukan debu. Tujuannya nantinya saat dilakukan pencucian sofa tersebut, debu-debunya dapat tuntas tanpa meninggalkan bekas.

Pakailah penyedot debu sebagai pembersih sofa kain. Lakukanlah penyedotan debu pada permukaan sofa dengan satu arah. Dari mulai bagian atas sofa sampai dengan bagian dasarnya. Setel penyedot debu dengan kekuatan ringan saja agar aman.

baca juga: harga cuci sofa bandung

Cucilah kain tambahan sofa supaya terlihat lebih baru juga. Bantal sofa dapat anda jemur supaya debu dan jamur yang bersarang di dalamnya bisa hilang.

Cara Mencuci Sofa Sendiri Dengan Pasta

Cara mencuci sofa sendiri di rumah bisa anda lakukan dengan menggunakan pasta. Anda dapat temukan pasta ini di toko yang menjual peralatan kebersihan rumah. Untuk membersihkannya, anda harus menyiapkan berbagai macam peralatan. Diantaranya adalah kain lap dan juga semprotan.

Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyemprotkan pasta pada bagian atas permukaan sofa kain. Setelah itu, diamkan sebentar supaya kotoran bisa terangkat. Setelah itu, anda bisa mengusapnya dengan kain lap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *