Categories
Wisata

Jacuzzi Alami di Pantai Parang Dowo

Malang memiliki destinasi wisata yang beragam, bukan hanya destinasi buatan seperti namun banyak juga destinasi wisata alami yang cantik. Wisata alam yang kini sedang menjadi bahan pembicaraan adalah Pantai Parang Dowo, dikarenakan memiliki tempat berendam alami yang cantik di pinggir pantainya. Jika ingin kesini bisa dengan travel surabaya malang terpercaya dan termurah.

pantai parang dowo

Jika deret pantai pada umumnya menggambarkan kesempurnaan pasir putih, biru dan jernihnya air laut, tidak sama dengan Pantai Parang Dowo. Pembedanya yaitu daya tarik dari pantai ini berupa deretan batu karang yang membujur panjang dari barat ke timur. Pantai Parang Dowo dikelilingi oleh beberapa perbukitan hijau. Memiliki gugusan batu karang yang memanjang untuk melindungi pantai dari ganasnya ombak pantai selatan. Tekstur karangnya unik dan bergelombang yang batu karangnya akan berwarna hijau segar saat musim hujan. Namun jika kemarau tiba akan tampak menguning.

Para pengunjung dapat menyusuri area pantai saat air surut dikarenakan genangan air di pantai relatif tenang dan aman. Di bagian barat pantai terlihat dasar batu karang yang didalamnya terdapat berbagai biota laut, seperti ikan-ikan kecil dan binatang laut lainnya. Hal lain yang membuatnya istimewa, yaitu karang yang berbentuk cekung digenangi air laut dapat disulap sebuah jacuzzi alami, maka spot inilah yang di incar para penggila foto karena sangat instagramable.

Fasilitas

Fasilitas yang dimiliki oleh Pantai Parang dowo masih terhitung belum lengkap dikarenakan pantai ini masih sepi pengunjung, jadi untuk berkunjung ke pantai ini lebih baik bawa perbekalan secukupnya.

Harga Tiket

Untuk memasuki pantai parang dowo para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,-/orangnya.

Rute yang harus Di tempuh

Pantai Parang Dowo ini terletak di Dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan yang berada di antara Pantai Jolangkung dan Pantai Batu Bengkung. Rute yang harus ditempuh untuk mencapai pantai ini sekitar 78 kilometer dengan waktu tempuh sekitar + 2 jam. Berawal dari pusat Kota Malang menuju ke kecamatan Turen, kemudian ke Kecamatan Gedangan hingga menemukan Desa Gajahrejo.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi pantai di kabupaten Malang ini dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Untuk mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang ramah, serta harga yang murah dapat menghubungi Nahwa Travel dan mengunjungi website kami di nahwatravelco.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *