Categories
Uncategorized

Tips Memilih Meja Bar yang Tepat Untuk Rumah Anda

Tips Memilih Meja Bar – Mempunyai hunian berukuran kecil, biasanya pemilik rumah akan menjadikan satu ruangan namun multifungsi antara dapur dengan meja makan. Nah bagi sebagian orang, menggabungkan dapur dengan meja makan akan menjadikan sesak dapur tersebut. Jika Anda mengalami hal seperti ini, gunakanlah meja bar untuk mengganti fungsi dari meja makan. Selain mampu mengatasi ketersedian ruang yang terbatas, penggunaan meja bar juga mampu menjadikan ruang dapur terlihat lebih minimalis dan modern.

Memasukkan meja bar kedalam rumah Anda bisa menjadi ide bagus karena bisa membuat suasana rumah Anda terlihat beda dan lebih modern. Tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan meja bar. Jangan lupa, akan lebih bagus lagi jika Anda juga mempunyai kursi bar agar tampilannya juga sesuai dan senada.

Selain memperindah tampilan rumah Anda, set meja bar mampu menambah kenyamanan bagi penghuni rumah. Jika teman berkunjung ke rumah Anda, bisa Anda ajak duduk santai di meja bar, ngobrol santai sambil menikmati secangkir teh dan juga beberapa cemilan pasti menjadi momen yang menyenangkan.

Berikut beberapa tips memilih meja bar untuk rumah Anda:

Perhatikan Material Meja Bar

Mencari produk furniture untuk rumah sendiri, usahakan mengutamakan kualitas. Beda jika furniture itu untuk leperluan kantor. Karena Anda sebagai pemilik rumah, tentu akan berharap bisa memakai produk furniture tersebut selama mungkin. Beda cerita jika Anda tipe orang yang menginginkan ganti model rumah tiap beberapa tahun sekali, atau jika memang Anda tidak mempunyai rencana akan tinggal dirumah tersebut untuk jangka waktu yang lama.

Karena meja ini nantinya diletakkan di ruang dapur dan fungsinya sebagai meja makan, resiko terkena cipratan air atau minyak juga akan tinggi. Sebaiknya jangan gunakan material yang terbuat dari bahan seperti MDF, plywood, multipleks dan sebagainya. Bahan-bahan seperti ini tidak tahan terhadap suhu lembab. Gunakan material kayu yang tahan air seperti kayu jati. Kayu jati tipe kayu keras, tahan untuk suhu panas maupun lembab.

Sesuaikan dengan dana

Agar keuangan Anda tidak terganggu, Anda harus menyesuaikan juga dengan keuangan keluarga Anda. Jika memang belum memungkinkan, jangan paksakan untuk mengambil meja bar dengan kualitas rendah. Karena jika cepat rusak, endingnya Anda juga akan rugi. Sebaiknya tabung dulu hingga cukup untuk membeli meja bar dengan kualitas yang diharapkan.

Meja Bar Portabel

meja bar

Jika Anda benar-benar ingin menghemat ruan.g, Anda bisa mencoba opsi menggunakan meja bar portabel seperti gambar diatas. Saat tidak digunakan, Anda bisa melipat meja bar sehingga akan menghemat ruang dapur Anda.

Perhatikan Ukuran

Sebelum Anda mencari meja bar yang cocok dengan dapur Anda, ukurlah dengan seksama berapa sisa ukuran yang disediakan untuk meja bar. Jangan sampai Anda membeli meja bar yang justru akan menghabiskan ruang dapur Anda. Ini akan menimbulkan kesan sempit dan sumpek.

Perhatikan Bahan Finishing

Meja bar, berarti meja yang difungsikan untuk meletakkan minuman atau makanan. Apalagi meja ini nantinya akan diletakkan di dapur. Pasti akan sering bersinggungan dengan bahan makanan. Jadi, pilihlah bahan finishing yang lebih aman. Meskipun tidak bisa 100%, paling tidak Anda meminimalisasi penggunaan bahan finishing yang tidak aman. Ada baiknya gunakan bahan finishing yang mengandung campuran air.

Demikianlah tips memilih meja bar untuk Anda pertimbangkan. Kami di foorniture.com bisa membantu Anda mendapatkan berbagai produk mebel jepara dengan kualitas bagus. Anda bisa menghubungi kami untuk informasi lengkapnya. Kami juga menerima pembuatan produk custom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *