Categories
Wisata

Pemandangan Indah dan Asri Coban Siuk

Coban dengan ketinggian kurang lebih 90 meter dari dasar air terjun menyajikan panorama alam yang indah dan cantik. Suana dingin akan langsung merasa ketika menginjakkan kaki baru beberapa meter sebelum memasuki kawasan air terjun ini. Ada pohon peneduh menjadi andalan untuk menarik pengunjung. Belum lagi air jernih dan segar yang datang dari atas bukit di mana sumber berasal dari, pasti menambah daya tarik tempat ini.

Coban Siuk

Untungnya, jika Anda mengunjungi tempat ini akan mendapatkan suguhan tiga air terjun sekaligus. Selain air terjun alami dan indah yang memiliki karakteristik aliran air yang membentuk tirai, Coban Siuk juga telah dua air terjun lainnya terletak lebih tinggi. Kedua air terjun bernama air terjun Songgo Songgo Bumi dan Langit, yang meskipun masih satu aliran dengan air terjun alam air, tetapi membutuhkan waktu pelacakan sekitar dua kilometer ke atas untuk sampai ke lokasi. Siuk sekitar Coban juga mencakup gua kuno. Yang mengatakan, penunjukan nama Siuk Coban diambil dari nama seseorang wanita tua bernama Mbok Siyok. Kabarnya, ia adalah orang pertama yang pernah untuk mengelola dan melestarikan lahan dan hutan di sekitar air terjun. Dengan paket wisata malang terbaik Anda bisa ke tempat ini.

Harga Masuk Coban Siuk

Harga tiket masuk siuk Coban relatif murah selama akhir pekan dan hari kerja karena hanya ditarif serharga Rp.5000 / orang.

Fasilitas Coban Siuk

Anda ketika mengunjungi tempat ini disarankan untuk membawa makanan dan minuman. Karena, di kawasan Coban tidak ada fasilitas seperti warung makanan atau hanya sebuah tempat kopi. Fasilitas seperti toilet atau tempat untuk ganti baju tidak bisa bertemu di tempat ini.

Lokasi Coban Siuk

Air terjun ini terletak di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Malang. Dari pusat Malang terletak sekitar 30 kilometer. Dengan pembangunan jalan yang baik cantik yang sudah beraspal, obyek wisata ini mudah dijangkau. Anda hanya butuh waktu sekitar satu jam dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Rute ke Coban Siuk

Orang miskin dari pusat kota adalah 30 km dengan pembangunan jalan yang dapat dikatakan sangat baik sehingga dapat mengambil 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dari kota miskin hanya menemukan arah menuju tumpang tindih dan lebih sepele menemukan cara untuk Coban jahe karena masih satu arah. Tapi setelah tiba di persimpangan sebelum masuk ke Coban jahe, ada jalan beraspal yang naik di jalan yang benar, ikuti saja sejauh 3 km untuk sampai ke Coban siuk. Tapi Anda harus tetap waspada karena terletak di daerah perbukitan jadi jangan heran jika dalam perjalanan kita akan melewati jalan dengan hak – kiri adalah jurang yang sangat curam.

Dalam rangka memfasilitasi perjalanan, Anda dapat menggunakan jasa Nahwa Tour, untuk kenyamanan dan kepuasan perjalanan Anda, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan harga. Untuk lebih jelasnya dapat membuka sebuah halaman website kami di nahwatour.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *