Categories
Wisata

6 Spot Wisata Di Nara Jepang Untuk Habiskan Liburan Terbaik Anda

wisata nara

Seperti apa cara terbaik Anda untuk menghabiskan waktu liburan Anda?

Apakah dengan menghabiskan waktu di rumah? Atau di tempat baru?

Keduanya terlihat menyenangkan, tapi pilihan yang kedua tentunya lebih menyenangkan bukan?

Liburan, tempat baru, tempat indah, melakukan hal seru.Adalah unsur yang sangat menyenangkan untuk kegiatan yang bernama liburan.

Baiklah, jadi apakah Anda siap untuk liburan Anda ke Jepang nanti? Dan apakah Anda sudah tahu pasti kemana Anda pergi?

Tentu saja ke Nara, tapi Anda harus tahu objek-objek yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu.Jangan sampai Anda datang ke sana hanya bermodal nekad tanpa referensi apa-apa.

Oke, akan saya mulai penjelasan saya mengenai beberapa spot menarik yang harus Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan di Nara Jepang.

6 Spot Wisata Seru Di Nara Jepang Untuk Habiskan Liburan Terbaik Anda

  • Nara Park
taman nara

Tempat yang dibangun pada 1880 ini memang memiiki daya tarik yang sangat unik, sehingga banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan taman yang sangat asri dan juga binatang yang ikonik dari Nara.

Sudah tahu apa yang menjadi binatang ikonik dari Nara?

Jawabannya rusa.Yup, binatang imut ini dianggap binatang sakral bagi para pemeluk agama Shinto karena mereka dianggap sebagai pembawa pesan-pesan dewa.Eitts, tapi jangan takut.

Hewan yang setidaknya terdapat sebanyak 1000 ekor ini mudah untuk diajak berinteraksi dan tidak sulit untuk ditemui karena mereka tersebar luas ditaman ini.Anda hanya perlu memberikan biscuit untuk menarik perhatian mereka.

Yang terpenting Anda jangan sampai tidak berhati-hati dalam memberikan makanan, walaupun terlihat imut dan jinak, namanya binatang yang berkeliaran liar bisa saja menjadi agresif.Oh, ya dalam memberikan biscuit pada rusa jangan semabarangan ya, karena walaupun hewan mereka juga makannya pilih-pilih.Ada biscuit khusus untuk para rusa tersebut.

Informasi lain seputar rusa ini adalah bahwa Anda bisa menemukan rusa jantan yang tidak memiliki tanduk.Bukan tanpa sebab mereka tidak memiliki tanduk, ini terjadi karena adanya upacara Deer horn-Cutting yang biasa terjadi pada bulan Oktober.

Anda tidak usah merasa kasihan dengan mereka, mereka baik-baik saja.Toh tujuan pemotongan tanduk tersebut juga agar pengunjung bisa terhindar dari tanduk rusa.Tentnya Anda tidak ingin ada tragedi sruduk-srudukan bukan?

  • Kuil Todaji
kuil todaji

Hampir setiap wisata di Jepang pasti ada yang namanya kuil bukan?

Tapi kuil ini juga tidak kalah menarik dibandingkan dengan kuil lain di Jepang.kenapa?

Nah, itu dikarenakan apa yang berada di aula kuil ini.Di sana terdapat sebuah patung Budha terbuat dari perunggu yang bernama Daibutsu, yang menjadi patung Budha terbesar di Jepang.

Bayangkan sendiri seberapa besarnya patung ini yang mencapai tinggi 15 meter.

Kuil yang sudah berdiri sekitar 700 tahun yang lalu ini memiliki daya tarik yang kuat untuk wisatawan yang ingin melihat patung besar tadi.Selain patung itu, ada juga patung bernama Yakushi Nyorai yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.

Selain itu, lokasi kuil yang tidak jauh dari Nara Park membuat sekitar kuil ini juga dapat dijumpai rusa-rusa.

  • Naramachi
naramachi nara

Banyak tempat di Jepang yang masih tetap mempertahankan suasana jaman Edo, salah satunya ada di Nara yaitu Naramichi.Ada berbagai macam bangunan yang masih terasa kental tradiosionalnya.

Kebanyakan bangunan tersebut merupakan ruko yang berfungsi untuk butik, toko, maupun restoran.

So, bagi Anda yang pengen kuliner dan belanja dengan nuansa ala-ala jaman dulu bisa disini.

  • Toksukawa Onsen
toksukawa onsen

Setalah berjalan-jalan di Naramichi, tidak ada salahnya Anda langsung pindah haluan dan menenagkan diri di kolam pemandian air panas di Toksukawa.Berendam sambil menikmati pemandangan sekitar yang menyejukkan memang lebih dari cocok untuk merasakan kenikmatan dan kehangatan sekaligus.

Tempat ini dibagi menjadi beberapa macam onsen, jadi Anda bebas memilih ingin yang model seperti apa.Mulai dari Kamiyu Onsen yang baik untuk kulit karena mengandung sodium, lalu Tousenji Onsen yang menyajikan pemandangan tenang pegunungan yang sunyi, serta pemandian umum taki-no-Yu.

Jadi pilih yang mana?

  • Tanize no Tsuribashi
tanize nara

Bagi Anda yang bertanya-tanya ini adalah apa, ini adalah sebuah tempat yang mana tempat Anda untuk melihat keindahan alam yang mengagumkan di tempat yang ekstrem, yaitu sebuah jembatan.

Bukan seperti jembatan Suramadu yang bisa dilewati mobil dan kendaraan besar, tapi ini hanya sebuah jembatan suspensi terpanjang di Jepang, saya tidak akan mengatakan hanya jika seperti ini.

Jembatan ini dibangun pada 1954 dan menjadi penghubung pedesaan di wilayah Tanize dan Uenochi, di bawah jembatan ini ada Sungai Tostsukawa, nah tentu ini alasan kenapa Anda bisa melihat pemandangan indah.Tapi bagi Anda yang ingin mencoba berdiri disini dibatasi dalam jumlahnya, hanya cukup 20 orang saja jika ingin berdiri disini bersama-sama.

Jembatan ini kokoh kok, hanya saja itu peraturannya.Anda tidak mau kan menerima resiko tercebur ke dalam sungai dari ketinggian 54 meter? Sayangkan liburan Anda.

  • Gunung Wakakusa
wakakusa mount

Yang masih belum puas untuk memandangi panorama alam yang mengagumkan di Nara maka Anda bisa memuaskannya disini.Coba bayangkan melihat keindahan di atas ketinggian adalah hal yang wow pastinya.

Terutama jika Anda datang saat musim semi, indahnya bunga sakura bisa Anda nikmati dengan puas, jika tidak bisa musim semi Anda bisa datang di musim gugur, pastinya pemandangan momiji yang spektakuler menarik Anda untuk terus mengambil foto tanpa henti.

  • Museum Nara
nara national museum

Untuk Anda yang datang kesini bukan sekedar untuk menikmati alam tapi juga ingin belajar, Anda bisa mampir ke Nara National Museum.Ada banyak koleksi seni Budha dan ada yang berasal dari masa jaman Edo dan juga jaman Nara di museum yang cukup tersohor di Jepang ini.

Sambil menimba ilmu di Negeri Sakura kan?

Sekarang sampai pada bagian penutup.

Jangan sedih saya masih belum mengakhiri artikel ini karena saya akan memberikan informasi unik sekaligus menarik untuk Anda.

Siap-siap saja untuk Anda yang ingin terbang ke Jepang ada layanan yang sangat memuasakan penerbangan Anda untuk travel ke Jepang, yaitu dengan Japanect.

Liburan asyik dengan pelayanan tak kalah asyik.

Selamat Liburan. Arigatou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *