Categories
Fashion

Tips Merawat Model Rambut Smoothing Agar Tahan Lama dan Tetap Lurus

Kegiatan Smoothing memang cara meluruskan rambut, yang juga membutuhkan perawatan untuk menghasilkan rambut yang bagus dan tak rusak.

Nah, di kesempatan kali ini admin akan membagikan tips bagaimana merawat rambut smoothing, dengan baik dan benar. Karna dari pengalaman sebagian wanita sendiri, ternyata rambut smoothing tak bisa bertahan lama! Jadi, anda harus melakukan beberapa perawatan untuk menghasilkan model rambut panjang lurus yang sehat dan berkilau. Lalu seperti apakah tipsnya! Mari kita simak beberapa tips yang telah kami rangkum di bawah ini :

Jangan Langsung Keramas – Setelah melakukan smoothing hal yang sangat penting dan tak boleh anda langgar yakni, usahakan jangan langsung keramas. Biarkan obat pelurus rambut anda terserap dengan baik. Keramaslah minimal setelah 3 – 4 hari supaya smoothing anda tidak sia-sia.

Gunakan Conditioner – Yang kedua perawatan setelah keramas, usahakan anda juga bisa memakai conditioner. Yang di fungsikan untuk menjaga kelembutan rambut anda. Dan yang perlu anda perhatikan dalam penggunaannya, jangan sampai menggunakan conditioner hingga ke akar rambut yang nantinya bisa menimbulkan ketombe, gatal, dan juga mudah lepek. Anda cukup mengolesi pada bagian batangnya saja.

Hindari Menggunakan Hairdryer – Untuk rambut smoothing, usahakan untuk tidak Setelah 3-4 hari, Sista boleh membilas rambut setelah melakukan smoothing. Anda cukup menggunakan handuk dengan cara di tekan perlahan, lalu biarkan rambut kering sendirinya terkena angin. Dengan begitu rambut smoothing anda akan tetap lurus dan lembut. Dan jangan menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut agar rambut tetap lurus dan halus.

Gunakan Sisir Kayu Bergerigi Renggang – Penggunaan sisir juga perlu di perhatikan untuk anda yang memiliki rambut smoothing! Anda bisa mengunakan bergerigi renggang untuk merapikan rambut. Dan, juga pastikan anda bisa memilih sisir kayu. Karna jika menggunakan sisir plastik, nantinya akan memberi efect listrik statis pada rambut anda. Sehingga, membuat rambut anda menjadi lembut dan tidak rontok.

Jangan Terlalu Sering Mengikat dan Menggulung Rambut – Dan yang terakhir, pastikan anda tak sering mengikat atau menggulung rambut anda. Karna jika hal itu sering untuk anda lakukan, maka rambut anda akan bergelombang, atau ikal, bahkan mengembang. Hindari kebiasaan anda untuk mengikat dan menggulung rambut, pastikan anda bisa membuat rambut anda secara rapi

Itulah tadi, beberapa tips sederhana bagaimana merawat rambut smotinggan yang anda miliki! Selamat mencoba! Dan terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *