Categories
Teknologi

Memilih Fitur Plugin Terbaik Pada WordPress

Pemilik WordPress pemula harus mengetahui plugin yang bisa menambah efektifitas website. Variasi plugin sendiri sangatlah beragam, sebagian besarnya tidak berbayar. Sangat penting mengetahui dengan benar apa kebutuhan dari script tambahan yang ingin di pasang. Anda bisa membaca spesifikasi plugin WP. Setiap web memiliki perbedaan fitur plugin wajib WordPress yang harus di instal. Maka dari itu penting memahami secara pasti apa saja kebutuhan page tersebut.

Unduh Plugin WordPress Tidak butuh Skill

Proses instalasi plugin wajib WordPress sendiri tidak lah lama, mungkin hanya sekitar 5-10 menit. Jika user kurang familiar dengan istilah plugin, mungkin Extensions lebih akrab di telinga pengguna Google Chrome. Keduanya memiliki kemampuan yang sama yaitu memberi kekuatan fungsional ekstra pada page.

WordPress sendiri memang terus berbenah. Jika sudah bermain WP sejak dahulu, pasti melihat perbedaan dari sisi pengembangan web. Dahulu user harus menghubungi developer page melalui fitur contact us.

Bila hendak melakukan update tampilan atau ingin menambahkan fitur tertentu. User wajib megisi form untuk mencari fitur yang di inginkan. Dalam tahap ini model WP lama, user setidaknya harus mengerti HTML atau PHP.

Cara Melakukan Instalasi

Proses penambahan plugin pada WordPress tugas user selaku pemilik web, harus mengetahui bagaimana cara instal plugin WP. Silahkan masuk ke dalam kolom Dashboard web admin, lantas pilih menu plugins dan  langsung pilih tambahkan

Bila ingin menambahkan plugin wajib WordPress, pilih salah satu cara pengintalan yang akan di makan. Pertama cara mencari plugin dapat melalui Repository WordPress. User wajib memasukkan keyword pada contact us form. Nantinya akan muncul fitur plugin yang di cari, lantas dapat di instal langsung.

Cara kedua instal plugin WordPress bisa melalui Google. Tinggal lakukan searching instal plugin wajib WordPress. Lantas temukan file plugins dalam bentuk zip nya, download file tersebut. Setelah berhasil mengunduh maka data zip di upload ke dalam website yang di inginkan. Jika anda mengalami kesulitan dalam menginstall plugins di WordPress Anda bisa mengunjungi website RepublikWebsite.com untuk berbagai tips dan informasi seputar WordPresss.

Mengaktifasi Mandiri Pengembangan Fitur Page

Setelah plugin terinstal pada web pribadi anda. Plugin tersebut tidak secara otomatis aktif. User masih bertanggung jawab mengaktifkannya pada WordPress. Jika proses aktifasi berhasil, maka fungsi plugin wajib WordPress tersebut sudah dapat di pergunakan.

Mengaktifkan plugin tidak perlu memanggil support IT. Cukup kerjakan sendiri, caranya mudah tingga masuk ke menu yang ada di dashboard admin. Kemudian pilih plugins, install lantas pilih activate.

Ada beberapa plugin WordPress terinstal harus di lakukan pengaturan menyesuaikan tujuan. Jangan sampai website anda memasang plugins yang ternyata merusak proses kerja web. Jika komentar yang di berikan terlalu baik, biasanya itu adalah komentar yang di pesan.

Fitur Terbanyak Pada Website

Website bisa berada di halaman depan top 5 mesin pencarian adalah idaman semua pemilik web. Umumnya optimasi tersebut di dukung beberapa fitur plugin wajib WordPress. Hampir semua page memasang fitur yang sama, yaitu Yoast SEO. Sangat populer sebab mudah di gunakan, kuat dan tidak perlu keahlian tertentu.

Sementara agar web tidak loading maka plugin WP Super Cache yang paling sering di instal. Nantinya secara statis cache WP akan tersimpan. Sehingga saat page di akses dapat bergerak lebih cepat. Jangan lupakan fitur backup yang juga banyak di unduh. Fungsi backup sendiri untuk melindungi data dari peristiwa tidak terduga, seperti data hilang. Googgle drive untuk WordPress akan rutin melakukan backup rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *