Categories
Karir

Usaha Yang Cocok Untuk Mahasiswa Terbaru

Memulai usaha sejak dini memang menjadi prioritas pendukung yang kerap kali dilakukan oleh sebagian mahasiswa agar dapat membantu kebutuhan ekonominya sehari-hari. Dimana, alasan biasanya ini terjadi karena rasa ingin untuk belajar mandiri dalam mengatasi setiap masalah keperluan kuliah yang meningkat. Ada banyak usaha yang cocok untuk mahasiswa yang dapat dicoba.

Dengan modal irit kantong dan tidak menyita waktu studi, mahasiswa dapat mencoba bisnis ini. Apalagi usaha yang dijalankan bersifat selingan, dan tidak harus membutuhkan kios untuk disewa. Jangan takut dengan relasi yang ada, karena dapat dilakukan dengan mudah, cukup mengunakan android. Berikut 3 usaha yang cocok mahasiswa lakukan, yaitu :

1. Pulsa Elektrik

Pulsa adalah kebutuhan primer yang sering dicari mahasiswa untuk menghubungi dosen saat keadaan darurat dan penting. Dengan modal tidak terlalu mahal, bisnis ini sangat menjanjikan. Tidak hanya itu, melalui aplikasi tone up yang didownload dengan mudah melalui playstore, tinggal isi saldo melalui banking saldo sudah bisa digunakan sebagai pulsa elektrik.

2. Penulis Lepas Artikel

Selanjutnya pekerjaan yang menjadi ladang usaha dan tabungan mahasiswa selama kuliah yaitu bekerja sebagai penulis lepas artikel. Apalagi bekerja sebagai penulis lepas dapat dilakukan kapan saja saat waktu senggang sehingga tidak menggangu studi. Tidak hanya itu, bekerja dalam bidang ini membutuhkan referensi ide dari internet serta sarana ponsel dan laptop.

3. Online Shop

Bisnis terakhir yang mudah dilakukan mahasiswa kapan saja dan dimanapun berada adalah online shop. Cukup mempromosikan produk melalui aplikasi instagram dan facebook, kemudian menjual terperinci dengan deskripsi-deskripsi bagus yang dapat menarik perhatian para pembeli membeli produk tersebut. Apalagi, dimana sekarang penjualan secara online shop dapat dilakukan dengan modal android saja.

Itulah tiga usaha yang cocok untuk mahasiswa namun tidak menyita waktu belajar. Jangan menjadi mahasiswa yang kuliah dan pulang kampus, namun jadilah mahasiswa yang aktif, kreatif, dan inovatif. Terlebih lagi jangan menunggu keluarnya ijazah sarjana tamat kuliah baru berkecimbung dalam dunia kerja, karena sejatinya saat masa kuliahpun dapat menghasilkan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *