Categories
Kesehatan

Cara menghilangkan nyeri haid tanpa obat apotik

kennedygreenhouse.com -Ternyata kebanyak wanita yang sedang haid banyak yang merasakan nyeri ketika sedang haid, apa yang menyebabkan hal itu, kemudian apakah obatnya!..

Baiklah kita akan membahas hal tersebut, nyeri saat haid adalah nyeri atau kram diperut bagian bawah bisa muncul disaat Sebelum haid dan munculnya nyeri pada saat haid itu bisa disebabkan oleh kontraksi otot rahim yang akan melepaskan dan mengeluarkan lapisan dalam dinding rahim .

Dan kontraksi ini ternyata dapat membuat terjepitnya pembuluh darah yang mengakibatkan kurangnya pasokan oksigen dirahim kemudian menimbulkan nyeri tetapi hal ini dapat diatasi .

Nah ini dia tips atau cara mengatasi nyeri pada saat haid dengan cepat, yaitu dengan mengompres dengan air hangat cara ini dapat mengantasi nyeri pada saat haid dengan sangat cepat, dengan cara ini pembuluh darah akan melebar sehingga aliran darah dengan suplai oksigen menjadi lancar.

Kemudian yang kedua yaitu minum teh chamchile cara ini juga dapat menghilangkan nyeri dengan cepat dan dapat mengurangi produksi prostagladin yang akan mengurangi rasa nyeri pada saat haid.

Kemudian minum teh jahe ini bahan alami supaya bisa lebih efektif dalam mengurangi rasa nyeri pada saat peradangan dan rasa sakit.

kemudian yang perlu dilakukan saat sedang haid  Yaitu juga pola makan dengan memakan makanan yang mengandung magnesium , zat besi dan asan lemak omeg 3.

Magnesium dan asam omeg3 ini ternyata dapat mengurangi peradangan akibat nyeri saat haid.

Makanan yang mengandung serat dan karbohidrat kompleks seperti nasi merah, sorghum, quinoa dan kentang agar dapat membantu hormon dalam tubuh seimbang .

Kemudian maknanan tinggi omge 3 seperti salmon, kacang mete asam lemak omega 3 ini membantu rasa nyeri saat haid .

Kemudian memakan makanan yang dikukus atau direbus hal ini untuk mengurangi minyak jahat yang masuk kedalam tubuh.

Kemudian sayur, buah terutama sayur hijau, hal ini dapat mengurangi reaksi peradangan dan menyimpangan hormon dalam tubuh.

Dan yang terakhir , rutin lah mengkonsumsi bionerve saat haid . Sevagai produk herbal yang telah mendapat sertifkat halal dari MUI , bionerve memiliki banyak sekali manfaat baik itu untuk menjaga kesehatan tubuh maupun mengobati beberapa penyakit.

Salah satu manfaat bionerve adalah dapat meringankan sakit saat haid , pasal nya kandungan andrographis paniculata dan fructus piper ningrum yang terdapat pada bionerve dipercaya mampu meredakan nyeri pada waktu haid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *