Categories
Cleaning Service

Cara Menghilangkan Bau Sofa dengan Baik dan Efektif

Cara menghilangkan bau sofa yang apek dan tidak sedap sangat penting untuk diketahui oleh masyrakat, khususnya yang memiliki sofa dan perlengkapan rumah semacamnya. Cara ini sangat penting untuk diketahui agar rumah tetap nyaman dan aman untuk keluarga dan orang lain.

baca juga: cuci sofa bandung

Bau tak sedap pada sofa terjadi karena adanya mikroorganisme yang tumbuh dan berkembang dengan memanfaatkan kotoran dan bahan-bahan organik yang tersisa di sofa. Penguraian bahan organik dan kotoran-kotoran ini kemudian menghasilkan gas-gas yang tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Sofa dengan Ampuh

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau sofa yang apek atau tak sedap. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar sofa Anda kembali harum dan nyaman untuk digunakan:

Mencuci Sofa

Apabila bau tak sedap hadir karena sofa Anda tidak pernah Anda bersihkan, cara menghilangkan bau sofa yang paling utama adalah dengan mencuci sofa. Gunakan alat pencuci sofa khusus atau gunakan jasa cuci sofa.

Dengan demikian, sofa akan bersih, sehat, dan tentunya harum tanpa merusak kualitas sofa Anda. Mencuci sofa adalah cara yang paling utama dan bisa Anda lakukan secara rutin dan berkala.

baca juga: cuci springbed bandung

Mencuci Kain Penutup Sofa

Bisa jadi, bau yang tidak sedap timbul dari kain penutup sofa atau upholstery. Jika demikian, Anda cukup melepaskan kain penutup sofa dan mencucinya. Maka sofa akan kembali bersih, nyaman, dan harum.

Debu dan kotoran akan sangat mudah menempel pada permukaan upholstery. Kotoran inilah yang dapat mengakibatkan bau tak sedap ketika lingkungan atau sofa cukup lembap.

Menggunakan Baking Soda

Baking soda, ternyata juga dapat difungsikan untuk menghilangkan bau pada sofa. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni dengan menaburkannya pada permukaan sofa dan mendiamkannya selama beberapa jam.

Setelah didiamkan selama beberapa jam atau satu malam, bersihkan sofa dengan vacuum cleaner. Vacuum cleaner ini akan membersihkan baking soda sekaligus mengangkat bau tak sedap pada sofa.

Beberapa cara menghilangkan bau sofa di atas bisa Anda lakukan agar sofa Anda kembali harum dan terhindar dari bau yang tidak sedap. Yang paling penting, jagalah kebersihan sofa dan selalu rawat sofa secara rutin dan berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *