Cara Liburan Menuju Bromo Via Probolinggo

Tidak ada satupun para wisatawan yang tidak terpesona dengan melihat keindahan dari Gunung Bromo. Salah satu gunung yang terdapat di beebrapa wilayah kabupaten di Jawa Timur ini memang menajikan berbagai macam keindahan dan pesona alam yang sangat menarik untuk dilihat. Selain dapat menikmati keindahan dari fenomena sunrise, para wisatawan juga bisa menjelajahi beberapa spot wisata lain yang terdapat di Bromo.

bromo mountain

Walaupun gunung Bromo ini masih tergolong salah satu gunung aktif di Indonesia, namun hal tersebut tidak mengurangi niat para wisatawan untuk mengunjunginya. Bahkan wisata Gunung Bromo ini termasuk yang terpopuler di Jawa Timur. Untuk menju ke Bromo sendiri, para wisatawan bisa memilih dari 3 tempat, yaitu dart Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Namun jalur yang melalui Probolinggo merupakan yang sering digunkaan dibandingkan dengan jalur lainya.

Para wisatawan yang berasal dari luar Probolinggo bisa menggunakan kendaraan berupa bis atau semacamnya untuk menuju ke Probolingggo. Apabila menggunakan Bis, nantinya para wisatawan akan berhenti di Terminal Probolinggo. Untuk selanjutnya para wisatawan akan melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan kendaraan umum jenis bison untuk menuju ke Cemoro Lawang, masalah tarisfnya sendiri juga cukup terjangkau.

Rute dari angkuan umum ini adalah dari Terminal Bayu Angga, Probolinggo menuju ke Desa Sukapura sejauh 30 km dan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju ke Desa Ngadiasari sejauh 24 km. Selanjutnya perjalanan kita akan sampai di tujuan kita yaitu Cemoro Lawang yang berjarak sekitar 2,5 km dari Desa Ngadiasari. Seperti yang kita ketahui Cemoro Lawang merupakan sebuah perkampungan yang paling dekat dengan Gunung Bromo, yaitu hanya berjarak sekitar 2,5 km saja.

Atau kalau tidak ingin repot-repot mencari angkutan umum, para wisatawan bisa menyewa jeep untuk sampai di wisata Bromo. Salah satu tempat sewa jeep Bromo yang terpercaya adalah Ihsan Travel, disini menawarkan pilihan tujuan yang bisa dipilih sesuka hari, mau yang start perjalanan dari Desa Sukapura Probolinggo maupun start dari Probolinggo pun juga ada. Harga yang diberikan juga tergantung dengan pilihan start yang sudah ditentukan dan tujuan spot wisata yang ingin dijelajahi.

Untuk tujuan spot wisata di Bromo sendiri, pada layanan Sewa Jeep Bromo di Ihsan Travel ini akan mengantarkan para pemesannya ke tempat-tempat yang sangat populer di Bromo. Beberapa diantaranya adalah menuju ke Penanjakan 1 Bromo, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Padang Rumput Savana. Kalau masih bingung untuk masalah pemesanan bisa langsung menghubungi halamam website terpercaya di ihsantravel.com.

Leave a Reply