Perkembangan Jam Tangan

Sebagai penunjuk waktu, jam memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Berbeda dengan jam dinding, jam yang dikenakan di tangan yang dimiliki oleh hampir setiap orang mempunyai fungsi ganda. Selain sebagai pengingat waktu, alroji juga menjadi salah satu fashion item yang melengkapi penampilan seseorang.

Dari masa ke masa, arloji selalu mengalami perkembangan, dari segi desain hingga teknologinya. Pada jaman dahulu, arloji tidak seperti sekarang ini, yang dilingkarkan pada pergelangan tangan. Jam yang dilengkapi dengan tali panjang menjuntai tersebut dimasukkan ke saku atau kantong. Meski kini jam antik tersebut sudah sangat jarang diproduksi, tapi tetap memiliki nilai prestige tersendiri.

Desain Jam Tangan

Jam dengan tali menjuntai disukai oleh banyak orang hingga kini, karena terkesan mewah dan berkelas tinggi. Seiring dengan perkembangan jaman, desain jam juga mengalami perkembangan. Meski masih dengan desain yang klasik, arloji mulai dibuat dengan tali kulit atau rantai untuk dilingkarkan di pergelangan tangan. Dalam perkembangannya, desainer arloji mulai membuat jam dengan lapisan emas atau penyematan berlian untuk meningkatkan kesan mewah dan daya jual jam.

Untuk kalangan atas, perubahan jam lebih ditekankan pada segi desainnya. Oleh karena itu, arloji dengan tambahan emas, berlian atau barang mewah lainnya memiliki fungsi tambahan sebagai peningkat prestige. Sebuah arloji bisa menentukan kelas sosial seseorang. Hingga saat ini, arloji mewah masih terus dikembangkan dengan desain yang lebih mewah dan elegan, dan diminati sebagai lahan bisnis yang sangat menguntungkan.

Sedangkan dari segi perkembangan teknologi, arloji terus dibuat dengan tambahan fungsi yang sebelumnya tidak ada. Desain yang disematkan pada jam tangan modern cukup berbeda. Jika dulu hanya berupa jam analog dengan jarum penunjuk, kini ada juga jam digital. Dengan penampakan angka jam dan menit, pembacaan waktu bisa jadi lebih mudah.

Untuk meningkatkan atau menunjukkan kelas sosial seseorang, desain lebih ditekankan pada penambahan bahan-bahan bernilai tinggi. Desain pada jam modern lebih mengutamakan penggunaan bahan-bahan yang menunjang performanya. Sebagai contohnya adalah bahan-bahan khusus yang tidak mudah rusak dan tahan di berbagai macam kondisi cuaca. Selain pengunaan material yang kuat, desain pada jam-jam modern tampak lebih kokoh.

Model Jam Tangan

Di samping desain yang kokoh dan tahan banting, yang menjadi penarik perhatian dari jam masa kini adalah teknologi yang digunakan. Berbagai macam teknologi yang disematkan dalam jam membuat fungsinya semakin bertambah. Salah satu gebrakan yang menarik perhatian banyak orang adalah jam tangan anti air. Jika sebelumnya orang harus melepaskan jam saat akan berenang atau saat hujan, maka hal merepotkan tersebut tak perlu dilakukan lagi.

Teknologi anti air membuat pengguna tetap bisa mengenakannya, meski jam terkena air atau digunakan saat berenang. Perkembangan yang tengah diamati saat ini adalah jam modern dengan konsep smart watch yang multifungsi.

Untuk melihat berbagai model jam terbaru, baik untuk wanita maupun pria, Anda bisa melihatnya di katalog sophie. Disini tersedia berbagai macam bentuk model jam tangan yang bisa membuat Anda jatuh hati.

Leave a Reply