Tipe-Tipe Kampanye Google Ads

Langkah awal memasang iklan Google Ads adalah dengan membuat campaign atau kampanye. Campaign boleh disebut sebagai inti dari periklanan layanan Google Ads. Ketika Anda akan memulai menyiapkan kampanye, Anda akan diberi beberapa tipe kampanye yang disediakan oleh Google Ads.

Tipe kampanye yang Anda pilih akan mempengaruhi viewers iklan. Tipe kampanye ini menentukan dimana pelanggan akan melihat iklan Anda. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih tipe yang mana, ketahui terlebih dahulu jenis kampanye secara lebih mendetail. Jangan sampai salah pilih sehingga iklan Anda hanya dilihat dari sedikit viewers.

Penjelasan mengenai tipe kampanye Google Ads sebagai berikut:

1. Search Network with Display Select

Tipe yang pertama ini disarankan untuk para pengiklan yang baru dengan menggunakan jasa Google Ads. Iklan teks yang bertarget kata kunci ditampilkan pada jaringan pencarian Google. Selain itu, jenis iklan ini pun mencakup iklan teks, gambar, multimedia hingga video.

2. Search Network Only

Iklan bisa ditampilkan di sebelah hasil penelusuran pada seluruh Jaringan Penelusuran Google. Cara kerjanya yaitu dengan mencocokan laman hasil penelusuran berdasarkan istilah atau frasa yang ditelusuri oleh seseorang. Manfaat dengan menggunakan jenis iklan ini adalah pengiklan bisa dengan mudah dan cepat dalam mengelola iklan serta bisa menjangkau lebih banyak pelanggan yang sedang melakukan pencarian menggunakan mesin pencari Google.

3. Display Network Only

Iklan bisa ditampilkan di seluruh Google Display Network, yang terdiri dari jutaan lebih penempatan yang berbeda. Cara kerja tipe iklan ini yaitu dengan mencocokan situs website dan penempatan lainnya. Pada umumnya Kata kunci yang dipilih berkaitan dengan konten situs atau minat pengguna yang menjelajahi situs tersebut. Manfaat tipe iklan ini adalah pengiklan bisa memamerkan produk atau layanan yang disediakan secara visual. Gambar yang digunakan juga dapat berupa gambar statis maupun interaktif serta iklan animasi dalam format gif dan flash juga bisa digunakan. Untuk jenis iklan ini ditampilkan di situs-situs website yang bermitra dengan Google.

4. Video

Jenis kampanye Video yaitu berupa iklan video dalam konten streaming video di YouTube dan semua Google Display Network. Kampanye “Video” akan memungkinkan untuk menjangkau orang yang mengunjungi situs website tersebut. Sehingga dapat menjangkau orang yang menonton video di Youtube mengenai website tersebut.

5. Shopping

Kampanye Shopping ini lebih ditujukan untuk seorang pengecer atau pemilik toko. Anda bisa menggunakan salah satu jenis kampanye ini untuk memromosikan usaha toko, baik itu toko online maupun toko lokal. Selain itu, jenis kampanye Shopping juga bisa meningkatkan trafik ke situs website maupun local dan menemukan prospek yang berkualitas. Iklan Goole Ads Anda akan berada di Google dan seluruh internet. Hal ini akan memberi peluang besar bagi calon pelanggan untuk bisa melihat usaha apa yang Anda tawarkan.

6. Aplikasi Universal

Kampanye Aplikasi Universal ini dimanfaatkan oleh pembuat aplikasi android dan iOS. Jenis kampanye ini digunakan untuk memromosikan aplikasi Android dan iOS Anda di berbagai properti unggulan Google termasuk Penelusuran, YouTube, dan Google Display Network.

Itulah beberapa tipe-tipe kampanye di Google Ads. Kalian dapat memilihnya sesuai dengan usaha yang Anda tawarkan.

Gunakan jasa Google Ads Rumah Ads sebagai media periklanan yang paling efektif dan tepat sasaran saat ini. Rumah Ads adalah jasa AdWords yang akan memberi solusi strategi digital marketing yang tepat untuk bisnis Anda. Ayo segera daftar dan siap-siap untuk mengalami peningkatan drastis di bisnis Anda.

Leave a Reply