Rahasia Menghilangkan Jamur pada Mebel Kayu

Tips menghilangkan jamur pada mebel kayu – Faktor yang sering mengakibatkan munculnya bercak-bercak putih pada kayu biasanya terjadi pada saat musim hujan. Dan jika kamu perhatikan dengan seksama maka akan terlihat bintik-bintik putih halus yang muncul di permukaan furniture anda. So anda jangan heran karena sebenarnya material kayu bersifat higroscopic yaitu masih berkompeten untuk lembab karena masih fungsinya serat kayu dalam penyerapan air.

Pada prinsipnya jamur itu sering tumbuh di media yg sedikit basah ketimbang di media yang kering. Jika udara lembab maka Spora jamur akan dengan mudah tumbuh. Jika anda bandingkan pada musik kemarau tentu jamur kayu tersebut tidak akan pernah nampak walau sebenarnya sudah ada bakal bibik jamur kayu.

Perihal tumbunya jamur kayu pada produk furniture yang anda miliki, tentu tidak semua produk furniture ditumbuhi oleh jamur putih. Karena bisa jadi pada saat proses pembuatan furniture tersebut, bahan baku kayu sudah mengalami pengeringan yang sempurna dan juga diberi obat kayu untuk mencegah kerusakan pada kayu yang akan di jadikan produk mebel. Seperti yang dilakukan perusahaan mebel jati di Jepara yang relatif memproduksi perlengkapan mebel rumah tangga dengan cara yang baik untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Untuk pencegahan munculnya jamur pada produk furniture ( Kursi Tamu Mewah, Meja Makan Jati, almari pakaian dll) yang terlanjur tumbuh jamur, anda bisa lakukan tindakan pencegahan dengan berbagai tips berikut ini:

1. Dengan cara mengontrol dan mengendalikan kondisi lembab pada material kayu dan tempatkan di lokasi yang terbuka agar kekeringan kayu tetap terjaga.

2. Jika anda terpaksa menyimpan produk furniture kayu yang anda miliki di gudang atau ruangan yang benar-benar tertutup dari sinar matahari, maka sebaiknya anda berikan lampu penerang sebagai penghangat ruangan tersebut. Tentunya hal tersebut untuk menjaga kesetabilan suhu yang ada di ruangan itu. Jangan lupa untuk selalu cek kondisi barang jika furniture anda dipacking.

3. Mematikan jamur menggunakan bahan kimia anti jamur yang tentunya cara ini sangat ampuh membunuh spora jamur yang sudah kadung menempel di produk Mebel Jati kayu.