Tips dan Cara Membersihkan Kamar Yang Paling Tepat

Cara membersihkan kamar by Grades: Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang dinilai paling utama di dalam setiap rumah. Sebab, setiap manusia pastinya akan beristirahat di kamar, atau yang dilakukan setiap hari di kamar yaitu aktivitas istirahat seperti tidur. Terlebih lagi keadaan kamar tidur juga daoat mencerminkan kepribadian dari orang yang menempatinya atau penghuninya. Sebelum membersihkan kamar, periksa tempat tidur dan lemari-lemari anda apakah sudah dalam kondisi rapi? Lihat juga barang apa saja yang ada di dalam kamar tidur dan dirasa tidak penting bisa dipindahkan.

baca juga jasa bersih rumah bandung

Cara membersihkan kamar tidur pada umumnya tidak cukup hanya dilakukan dengan membersihkan permukaan-permukaan yang ada di dalamnya. Akan tetapi, berbagai macam jenis barang yang berserakan serta isi lemari sebaiknya juga harus dirapikan. Dengan demikian bisa membuat kamar anda terasa lebih nyaman, bersih, dan juga rapi. Cara membersihkan kamar memang sangat penting dilakukan, baik itu kamar biasa atau cara membersihkan kamar housekeeping. Semuanya membutuhkan ketelatenan dan ketelitian.

Cara Membersihkan Kamar Yang Benar

Untuk cara membersihkan kamar yang benar yaitu dengan menerapkan tips-tips seperti berikut ini;

1. Mengganti seprei

Seprei, sarung bantal, serta selimut memang harus diganti satu minggu sekali. Usahakan jangan mencuci seprai dengan menggunakan pemutih. Tak hanya menjadikan warna pudar, bahan kimia yang ada pada produk pemutih pakaian bisa merusak kulit.

baca juga biaya jasa bersih rumah bandung

2. Mencuci bantal

Anda juga bisa mencuci bantal jika memungkinkan. Namun jika tidak, anda semuanya dapat menjemur bantal sambil memukul-mukul bantal, tujuannya agar debu yang menempel bisa hilang.

3. Membersihkan Kasur

Untuk membersihkan kasur, anda bisa coba untuk membalikkan kasur pada sisi yang lain supaya tidak kembali tidur pada bagian kasur yang berdebu. Supaya aroma kasur tetap segar, pada saat menjemurnya anda dapat mencoba untuk menaburkan baking soda. Selanjutnya memukul-mukulnya seperti halnya memukul bantal.

4. Mengepel lantai

Lantai kamar sangatlah penting untuk dibersihkan. Lakukan dengan menyapu, selanjutnya mengepel bagian lantai yang terdapat di kamar tidur untuk kebersihan secara maksimal. Jika seluruh kamar bersih, baik itu kamar rumah maupun kamar hotel, maka anda bisa mendapatkan kenyamanan yang lebih saat istirahat dan merebahkan tubuh anda di kasur.